03 October 2016

[SHARE] Pengalaman Menggunakan Samsung Galaxy J5

Tukangtik.blogspot.com - Hallo kawan, kali ini di Blog TukangTiK ada sebuah review atau lebih tepatnya membagikan pengalaman saya menggunakan Smartphone Samsung Galaxy J5. Handphone Samsung Galaxy J5 ini saya beli dengan harga Rp. 2.750000,- harga yang lumayan bagi saya pada tanggal 16 September 2015 dengan warna utama Putih dengan lapisan Chrome yang melingkar di pinggir body. Waktu pertama menyalakan Handphone ini ya seperti Handphone yang baru dibeli lainnya. Sebelum menggunakannya kita sebagai pemilik handphone harus terlebih dahulu login dengan email yang dimiliki. setelah selesai login kita akan di bawa ke Homescreen atau halaman depan, dan semua tampak kosong (ya karna baru beli :D) nah selebihnya tinggal di gunakan. dan dibawah ini kendala atau masalah yang saya alami selama menggunakan Samsung Galaxy J5.
tukangtik.blogspot.com

Kendala atau Permasalahan Selama Menggunakan Samsung Galaxy J5
1. Lagg/Ngelagg dan bergerak patah-patah(tidak lancar) dapat saya selesaikan dengan merestartnya.
2. Touchscreen tidak normal atau sentuhan tidak berfefek pada layar (Stuck) dapat saya selesaikan dengan merestartnya.
3. Penyimpanan Penuh padahal tidak menginstal aplikasi yang memakan atau menggunakan banyak penyimpanan (Memory Space) dapat saya selesaikan dengan menghapus file sampah atau Cache menggunakan fitur Clean All yang ada di Smart Manager.

Terlepas dari 3 permasalahan di atas, saya sangat nyaman menggunakan Handphone Samsung Galaxy J5 ini. dan mari baca kelebihan handphone Samsung Galaxy J5.

Kelebihan Samsung Galaxy J5
1. Kamera Belakang 13MP, bagi yang sangat suka sekali menggunakan handphonenya untuk mengambil gambar atau fotography, Samsung Galaxy J5 sangat di rekomendasikan, karna Handphone ini di bekali dengan kamera 13MP dan ditambah dengan flash yang sudah sangat cukup untuk digunakan memfoto/mengambil gambar dengan hasil yang memuaskan.

2. Kamera Depan 5MP, Jika biasanya Smartphone Samsung pada umumnya menggunakan kamera 3MP untuk kamera depannya, namun Samsung Galaxy J5 ini sangat spesial karena di bekali kamera yang cukup yaitu 5MP ditambah juga dengan Lampu Flash yang mendukung untuk berselfi tanpa harus takut kekurangn cahaya.

3. Smart Manager, Fitur yang sangat bermanfaat ini menurut saya yang di butuhkan oleh Smartphone merek lain, karena dengan adanya fitur ini kita bisa dengan mudah membersihkan file sampah/Cache, melihat status baterai, melihat seberapa besar sisa RAM dan banyaknya RAM yang di gunakan, serta untuk melihat sisa memori handphone. Jika di  beberapa merk lain harus menginstal aplikasi pendukung untuk melakukan tugas tersebut, Samsung Galaxy J5 punya fitur ini dan sudah terpasang siap untuk digunakan.

4. Samsung Galaxy J5 dapat digunakan unuk mengedit atau membuat file yang umumnya harus digunakan menggunakan komputer/PC yaitu membuat dan mengedit File Word, Excel dan Power point.


Nah itu tadi bebrapa cerita saya selama menggunakan Smartphone Samsung Galaxy J5, samartphone yang cocok untuk kebutuhan Fotography dan kebutuhan lainnya. Kunjungi terus Tukangtik.blogspot.com untuk mendapatkan Updatean yang bermanfaat lainya.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Memberi saran juga boleh ;)
EmoticonEmoticon