06 December 2016

Cara Reset Kunci Hp Android Saat Lupa Pola

TukangTIK -- Halo sobat Tukangtik, Pernah lupa pola/pin/password smartphone androidmu? kebanyakan orang yang lupa kunci akan langsung membawanya ke tempat service hp terdekat, padahal untuk reset pola kunci di hp android itu sangat mudah dilakukan dan tidak perlu membawanya ke tempat service handphone, dan kali ini admin akan membagikan Cara Mudah Reset Kunci Pola Hp Android.

Beberapa hari lalu saya sempat lupa pola hp android asus zenfone 5 milik saya, karena memang pola kunci saya ganti baru dan agak sedikit rumit. Sebelum memulai reset kunci pada hp, saya terlebih dahulu membackup data-data yang tersimpan di memori telepon. Untuk membackup data data penting saya menggunakan kabel data dan laptop, yaitu dengan cara menyambungkan kedua perangkat tersebut dengan kabel data usb.

Proses reset handphone ini saya menggunakan fitur bawaan handphone yang biasa disebut Wipe Data/Factory Reset. proses ini akan menghapus semua data-data di memori internal atau memori telepon, itu sebabnya saya melakukan backup data-data penting terlebih dahulu. Cara ini bisa digunakan tidak hanya untuk handphone merk asus saja ya, tapi bisa juga digunakan untuk handphone merk lain dengan catatan handphone tersebut harus bersistem operasi Android. 
Tukangtik.com - cara reset kunci hp android saat lupa pola
Berikut cara mereset kunci pada HP Android saat lupa
1. Pastikan baterai handphone masih cukup banyak minimal 50%
2. Kemudian, Matikan handphone android terlebih dahulu.
3. Tekan & tahan tombol Power BERBARENGAN dengan tombol Volume (+)/Naik atau tombol Volume (-)/TurunProses ini akan memunculkan menu-menu Recovey Mode.
*****
Untuk handphone merk lain bisa mencoba dengan menekan Tombol Power BERBARENGAN dengan tombol Volume (+)/Naik atau tombol Volume (-)/Turun atau tombol Home (biasanya handphone keluaran samsung)
***** 
4. Untuk urutan menekan tombolnya adalah sebagai berikut
> Tekan tombol Power dan Tombol Volume +/- bersamaan.
> Handphone bergetar atau muncul Logo, kemudian Lepas tombol Power 
> Tunggu beberapa saat hingga muncul menu-menu.
Sebelum muncul menu, biasanya akan tampil robot ijo(Android) rusak. untuk bisa masuk ke menu tekan tombol Power.
5. Gunakan tombol Volume (+) / (-) untuk navigasi, tapi di beberapa merk handphone bisa saja hanya mengunakan tombol volume (-) saja, volume (+) saja dan tombol power untuk kembali.
6. pilih menu Wipe Data/Factory Reset dan Pilih Yes-- - - 
7. Proses Reset akan berjalan dan tunggu sampai selesai

Itu tadi Cara Reset Kunci Pola Hp Android Saat Lupa, mulai sekarang nggak usah keluar duit lagi buat service hp karena masalah lupa pola kunci. jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dan jika ingin bertanya lebih lanjut bisa kontak saya melalui menu Contact Us diatas dan sebisa mungkin akan saya balas. Terimakasih telah berkunjung dan jika artikel ini bermanfaat silahkan di share ke sosial media milikmu ya.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Memberi saran juga boleh ;)
EmoticonEmoticon