16 October 2016

Cara Melihat Pendapatan Adsense Youtube

Tukangtik.com -- Halo kawan, selamat datang kembali di blog berbagi ini. Pada kesempatan kali ini Tukangtik.com akan membagikan sebuah tutorial Cara Melihat Pendapatan Adsense Youtube, saya membuat artikel sederhana ini untuk menjawab beberapa pertanyaan atau masalah teman-teman yang sering saya temukan di beberapa grup yang membahas Adsense di sosial media, diantaranya " Sudah lama upload video tapi kenapa pendapatan selalu Rp. 0 ya? " dan beberapa pertanyaan lainnya yang intinya sama. nah, sebelum masuk ke tutorial Tukangtik.com punya beberapa artikel yang mungkin berguna untuk kawan-kawan sekalian :

Baca Juga :
Tukangtik.com - Cara mendapat uang dari youtube

Untuk menjawab pertanyaan diatas ada beberapa hal yang harus dipenuhi dan juga menjadi syarat untuk mendapatkan pendapatan dari youtube saldo supaya tidak terus-terusan Rp. 0 . Adapun beberapa hal itu diantaranya :

#1 Video Harus Original
Sebenarnya poin ini tidak usah saya bahas, karena youtube memang hakekatnya adalah media untuk berkarya. walaupun sebenarnya kita reupload pun juga bisa menambah pundi-pundi saldo adsense yang dimiliki. tapi saran saya video yang kita upload harus original, supaya tidak timbul masalah di lain waktu nanti.

#2 Monetisasi Harus Sudah DiAktifkan
Hal selanjutnya adalah Mengatifkan Monetize untuk channel dan video yang di upload. untuk mengaktifkan Monetization channel youtube kalian bisa baca tutorial dibawah ini :
  • Buka youtube.com/features
  • Klik atau pilih bagian Monetization yang belum diaktifkan dan pilih Aktifkan
  • Youtube akan mereview channelmu dan jika diterima, adsense akan mengirim email yang berisi persetujuan.
Cara memonetisasi Video yang di upload di youtube
  • Upload setidaknya 1 video dan pilih tab Monetize
  • Aktifkan Monetizenya dan kalian akan melihat iklan muncul di video
  • *Iklan tidak selalu muncul di setiap ada penayangan video
#3 Video Tidak Boleh Melangar Hak Cipta dan Community Guidelines
Ini merupakan syarat paling utama jika ingin mendapat uang dari youtube, tidak perduli video yang di upload Original atau Reupload asalkan tidak melanggar poin yang satu ini maka kita bisa mendapatkan saldo untuk akun google adsense.

Saya rasa hanya itu saja yang menjadi hal yang perlu diketahui jika tidak ingin mendapat uang dari youtube. dan untuk mengecek atau melihat pendapatan adsense youtube baca langkah - langkahnya dibawah ini :
  • Login dengan email yang sudah mendapat email persetujuan
  • Buka Laporan Kinerja dan pilih Filter *dibawah jenis laporan
  • Pilih Produk >> Adsense untuk konten yang Dihosting
  • Akan tampil berapa pendapatan yang sudah didapatkan.
mungkin hanya itu saja beberapa jawaban yang bisa saya berikan untuk teman-teman yang memiliki masalah seperti diatas, semoga bisa bermanfaat dan jika ingin bertanya bisa dengan berkomentar dibawah. sebisa mungkin akan saya jawab semampu saya. Kunjungi terus Tukangtik.com untuk mendapatkan artikel bermanfaat lainnya. jika berkenan bisa klik JOIN SITE supaya jika ada artikel terbaru yang saya publikasikan, kalian bisa langsung mndapat Noitikasi. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan, Memberi saran juga boleh ;)
EmoticonEmoticon